Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

Dian yg tak kunjung padam

Berikut adalah sinopsis novel dian yang tak kunjung padam

Yasin yang merupakan seorang pemuda yang berasal dari Uluan yang sekarang hanya tinggal dengan ibunya yang sangat dia sayangi itu jatuh cinta kepada seorang perawan yang merupakan anak dari Raden Mahmud bangsawan Palembang yang terkenal. Perasaan itu pun timbul saat dia melihat si cantik yang bernama Molek sedang bersantai-santai di serambi rumahnya yang mewah dekat sungai. Rupanya Molek pun juga jatuh cinta terhadap Yasin pada pandangan pertama. Namun, hubungan cinta mereka tidak mungkin dapat diwujudkan sebab perbedaan status sosial yang sangat berbeda diantara keduanya. Baik Yasin maupun Molek sama-sama menyadari akan kenyataan tersebut.
Namun cinta kasih mereka yang selalu bergejolak itu mengabaikan kenyataan yang menyakitkan tersebut. Itulah sebabnya, cinta mereka tidak bisa bertemu secara langsung,melainkan melalui surat. Semua kerinduan mereka,tertuang dan tumbuh dalam secarik kertas.Pada suatu hari, Yasin bertekad untuk mengakhiri hubungan percintaan mereka yang selalu dilakukan secara sembunyi-sembunyi itu.
Yasin hendak melamar Molek secara terang-terangan. Kemudian pemuda itu memberitahukan niatnya kepada ibunya dan kerabatnya. Kemudian, keluarga Yasin pun berembuk dan dengan segala kesederhanaan yang dimiliki, mereka pun melamar Molek. Namun, pada akhirnya kedatangan mereka ditolak oleh keluarga Molek karena mereka berasal dari keluarga dusun yang miskin.
Mereka bahkan menghina dan menyindir keluarga Yasin, sehingga rombongan itu pulang dengan membawa segudang rasa malu dan kesal.Tak lama kemudian, kelurga Molek didatangi oleh Sayed, seorang saudagar tua keturunan Arab yang kaya raya. Dan lelaki tua itu bermaksud untuk melamar Molek. Karena orang tua Molek kelihatan matrealistis, akhirnya langsung memutuskan untuk menerima lamaran Sayed.Sekali pun Molek menolak lamarannya tetapi perkawinan antara Molek dan Sayed itu tetap berlangsung. Kehidupan perkawinan mereka tidak membawa kebahagiaan bagi Molek, karena dia tidak mencintai Sayed. Ia pun mengetahui kalau tujuan Sayed menikahinya karena Sayed ingin harta ayah Molek saja. Selain itu, perlakuan Sayed terhadap Molek pun sangat kasar.
Itulah sebabnya ia selalu menceritakan kegalauan, kesedihannya dan kerinduannya kepada Yasin melalui surat-surat.Ketika mengetahui pujaan hatinya hidup menderita dan juga karena kerinduan yang semakin mendalam terhadap Molek. Akhirnya, Yasin mencoba menemui Molek di Palembang dengan menyamar sebagai seorang pedagang nanas. Usahanya pun berhasil, dan ia pun bertemu dengan Molek.
 Untuk membaca Novel Bekisar Merah lebih lengkap Download dan Klik Disini, selamat membaca :-)

0 komentar:

Posting Komentar