Pages

Jumat, 27 Juli 2012

Thalita


Berikut adalah sinopsis novel Thalita Teenlit

Thalita baru saja lulus SMP dan hendak masuk SMA. Ia telah mendaftar disebuah sekolah dimana cowoknya--- "Andra" juga bersekolah disitu. Tapi, ayah Thalita tiba-tiba memindahkan Thalita ke sekolah baru dengan alasan ayah Thalita nggak mau anaknya berhubungan dengan Andra yang notabenenya seorang pemakai narkoba. Dengan terpaksa, Thalita-pun menuruti permintaan ayahnya dan memutuskan Andra!

Disekolah barunya, Thalita bertemu dengan "Darren"--- cowok yang dingin banget sama cewek gara-gara pernah ditolak cewek yang pernah disayanginya. Adik Darren ----"Tatyana" menyuruh Thalita untuk mendekati Darren. Walaupun awalnya Thalita nggak mau tapi karena terpaksa ia mau juga akhirnya.

Darren adalah sosok yang charming. Tapi, entah kenapa Thalita susah sekali jatuh cinta padanya. Padahal, Tatyana sangat berharap Thalita bisa menjadi kakak iparnya someday. Karena Thalita susah jatuh cinta pada Darren, Tatyana memutuskan untuk mengakhiri ajakannya pada Thalita untuk mendekati Darren.

Ketika Thalita hendak menuju mobilnya untuk pulang sekolah, ia serasa mau pingsan melihat ada Andra disekolahnya. Andra menghampiri Thalita dan mengajaknya balikan. Thalita mentah-mentah menolaknya dengan alasan yang sungguh bohong besar yaitu, "Thalita sudah mempunyai cowok baru".

Satu hari, Darren mengajak Thalita ke sebuah cafe. Ketika di cafe tersebut, mereka berdua tak sengaja bertemu dengan Andra. Thalita mencoba memalingkan mukanya tapi ia tak berhasil! Akhirnya, Thalita terpaksa berbohong. Ia mengenalkan Darren pada Andra sebagaii pacar barunya.

Sepulang dari cafe, Thalita langsung ambruk di kasurnya. Ia bermimpi bertemu dengan Andra dengan keadaan sehat seperti orang normal. Tapi, Andra berkata ia harus pergi. Thalita bangun! Ia sadar itu hanya sekedar mimpi. Tiba-tiba, hp-nya berdering dari "Darius"--- teman dekat Andra. Darius berkata bahwa ..
"Andra sudah meninggal karena overdosis!"

Satu minggu sudah Thalita bolos sekolah karena ingin menerangkan diri akibat kehilangan Andra. Ia beralasan sakit perut! Ketika seminggu itu, tidak ada teman-temannya yang menjenguk Thalita. Hanya satu orang! Darren ... Ya, hanya Darren yang menjenguk Thalita di rumahnya.

Satu tahun kemudian ...
Thalita masih belum bisa melupakan Andra. Ia masih sering menangis apabila mendengar lagunya Kerispatih , "Mengenangmu". Ia masih sering menangis apabila mengingat semua kenangannya bersama Andra.

Suatu hari, Darren mengajak Thalita menonton bareng final liga champions karena mengingat mereka berdua adalah sama-sama penggila bola. Disana, Darren tidak menyia-nyiakan kesempatan! Akhirnya, ia menembak Thalita dan Thalita-pun menerimanya.

Mau tak mau, Thalita harus mentraktir teman-temannya sebagai pajak jadian. Saat mereka sedang nikmat-nikmatnya menyantap makanan, mereka melihat Darren bermesaraan dengan seorang cewek. Teman Thalita langsung ingin melabrak Darren langsung tapi ternyata cewek yang bersama Darren adalah adik kandung Darren sendiri yakni Tatyana.

Hubungan pacaran Darren dan Thalita jalin baik-baik saja. Tidak ada masalah yang pernah mereka ributkan hingga akhirnya masalah itu datang. Darren tidak memberi kabar pada Thalita selama tiga hari. Thalita juga tidak bisa menemukan Darren disekolahnya. Sampai akhirnya, Darren masuk sekolah! Thalita memaksanya untuk memberi alasan kenapa dia menghilang begitu saja tanpa memberi kabar. Thalita terus memaksa hingga akhirnya Darren mau menceritakan apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Jadi, inilah yang sebenarnya terjadi ..
Cewek yang pernah menolak Darren -- "Cheryl" datang ke rumah Darren. Ia tampak sehat padahal ia seorang junkies. Ternyata Cheryl telah mengikuti rehab dan meninggalkan drugs. Cheryl juga bilang ia menyesal dulu menolak cinta Darren. Ia sadar bahwa ia mencintai Darren. Darren bingung harus mempertahankan cintanya pada Thalita atau memilih Cheryl. Akhirnya, Darren memutuskan Thalita dan berpacaran dengan Cheryl.

Hubungan Cheryl dan Darren tak bertahan lama. Cheryl tak benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan Darren padanya. Ia kembali jatuh pada narkoba dan polisi menangkapnya basah-basah saat Cheryl sedang membawa sabu. Cheryl-pun dipenjara dan hubungan mereka kandas dan hanya seumur jagung!

Darren sedih, terpukul, putus asa. Semua berkecamuk menjadi satu dalam jiwanya. Untungnya, Thalita tak merasa dendam pada Darren. Ia malah men-support Darren agar bisa bangkit kembali. Ia berusaha mati-matian agar Darren bisa kembali seperti Darren yang ia kenal dulu.

Usaha Thalita tak sia-sia. Darren berhasil bangkit kembali! Dua tahun sudah pasca kejadian penangkapan Cheryl, Thalita dan Darren menjadi aktif dalam organisasi WHD "We Hate Drugs". Mereka bertugas untuk meberi pencerahan pada generasi-generasi muda tentang bahaya narkoba.
 
Kelebihan: mengajarkan remaja tentang bahaya narkoba dan sikap Thalita dan Darren yang patut dicontoh adalah memerangi Narkoba.
Kelemahan: Kertasnya yang masih kurang bagus

untuk membaca Novel Thalita lebih lengkap Klik dan Download disini :-)



0 komentar:

Posting Komentar